Diposting Pada: Kamis, 04 April 2019
MTsN MODEL JAMBI STUDY BANDING KE MAN 1 BUNGO


MTsN MODEL JAMBI STUDY BANDING KE MAN 1 BUNGOBUNGO (MAN 1 BUNGO) - MAN 1 BUNGO mendapat kunjungan tamu studi banding. Kali ini tamu studi banding berasal dari MTsN Model Jambi.

Perwakilan dari kepala madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan dari MTsN Model Jambi, saling berbagi dan menimba ilmu di MAN 1 Bungo, yang dipimpin oleh Dony Afrian, M.Pd.I, kepala MAN 1 Bungo.

Dalam kunjungan ini mereka ingin mengetahui kondisi MAN 1 Bungo, karena sering dibicarakan dikalangan guru. Melalui kunjungan ini, mereka ingin tahu kondisi yang sebenarnya, terutama tentang lokasi madrasah, kurikulum, kegiatan kesiswaan dan sistem administrasi MAN 1 Bungo. Di samping silaturahmi untuk mempererat rasa persaudaraan, persatuan sesama guru dan kemajuan sebagai anak bangsa Indonesia.

Di MAN 1 Bungo, rombongan langsung disambut oleh Kepala MAN 1 Bungo, Dony Afrian, M.Pd.I beserta jajarannya. Selain itu, juga hadir Bapak Muhamad Ikbal selaku Kepala Kemenag Kab. Bungo. Pertemuan ini berlangsung di ruang aula MAN 1 Bungo.

“Tujuan studi banding kali ini, perlunya warga madrasah khususnya para guru dan karyawan MTsN Model Jambi, diberikan pengenalan, wawasan, inovasi dan kreasi dari madrasah yang berkemajuan. Tentu dengan latar belakang serta kondisi yang berbeda yang selama ini namanya sering dibicarakan dikalangan guru. Selain itu, juga ingin mendapatkan informasi tentang urusan kurikulum, kesiswaan, sarana/prasarana dan humas, pendidik dan tenaga kependidikan, ketatausahaan serta laboratorium dan acara silaturahmi. Saya mengaku kagum atas prestasi yang telah diraih,” terang Kepala MTsN Model Jambi.

Selanjutnya, beliau menyatakan, momentum ini mampu menjadi media silaturahmi, dan cukup berbangga sebagai warga persyarikatan bisa berbagi untuk mendidik generasi anak bangsa di era kemajuan teknologi informasi. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengajak, seluruh peserta studi banding untuk mengenal lebih dekat tentang potensi MAN 1 Bungo. “Tidak hanya di bidang akademis, tetapi juga potensi yang lain, seperti dalam bidang Badan Usaha milik madrasah, pembangunan, dan lain lain.” ujarnya.

Setelah berbagi dan bertukar informasi, peserta rombongan kemudian berkeliling megunjungi setiap sudut lokasi yang ada di lingkungan MAN 1 Bungo. (Intan Marlina)

 


477x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. SIDAK TEAM KEMENAG DI MAN 1 BUNGO 262x dibaca
  2. APRESIASI BAGI 23 SISWA MAN 1 BUNGO LULUS SNBP TAHUN 2023 745x dibaca
  3. KAMPANYE CALON KETUA OSIM MAN 1 BUNGO MELALUI DEBAT KANDIDAT 730x dibaca
  4. Siswa MAN 1 Bungo Raih Juara 1 O2SN Tingkat Kabupaten Bungo 727x dibaca
  5. MAN 1 BUNGO RAIH JUARA 1 LOMBA QASIDAH TINGKAT KAB. BUNGO DALAM RANGKA HUT KAB. BUNGO YANG KE 53 672x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 20:49:09 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved