Diposting Pada: Rabu, 09 Mei 2018
Kabid. Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jambi H. Abd. Rahman, S.Ag. M.Pd.I Sidak Website MAN 1 Bungo


Kabid. Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jambi H. Abd. Rahman, S.Ag. M.Pd.I Sidak Website MAN 1 BungoBUNGO (MAN 1 Bungo).
Secara dadakan hari ini Rabu (9/5/2018), kabid. penmad. Kanwil. Kemenag. Prov. Jambi Bapak H. Abd. Rahman, S.Ag., M.Pd.I., mengunjungi MAN 1 Bungo, kunjungan yg didampingi Bapak H. Harlek, S.Ag. M.Sy selaku Kasi. Penmad. Kemenag. Kab. Bungo kali ini memang bersifat dadakan tanpa adanya komfirmasi terlebih dahulu kepada pihak madrasah. Hal ini sengaja dilakukan untuk mengetahui kondisi real proses pembelajaran dan kesiapan website MAN 1 Bungo dalam melaksanakan PPDB Online pada tahun ini. Kunjungan yg terkesan dadakan dan hanya sebentar ini dilakukan dengan langsung menanyakan kesiapan SDM dan SDA MAN 1 Bungo dalam menjalankan salah satu program prioritas Kanwil. Kemenag. Prov. Jambi yaitu PPDB Online.
Dony Afrian, S.Pd.I., M.Pd.I selaku kepala MAN 1 Bungo mengatakan "sangat terkejut dengan kedatangan Kabid. Penmad. secara tiba-tiba, Alhamdulillah MAN 1 Bungo yg menjadi pilotprojek untuk kabupaten Bungo siap 100% melakukan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online pada tahun ini, bahkan kita telah mulai membuka PPDB Online sejak Senin kemarin dan sudah terdaftar 29 calon siswa yg berasal dari kabupaten Bungo, Merangin, Tebo, Darmasraya, dan bahkan ada yg dari Palembang. Memang masih ada kendala terkait dengan kurang pahamnya calon siswa terhadap sistem online ini, sehingga para panitia harus ekstra prima dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang tata cara pendaftaran PPDB Online dari calon siswa".

Berdasarkan hasil kunjungan yang memang disengaja secara mendadak, kabid. Penmad. memberikan apresiasi dan bangga akan kesiapan MAN 1 Bungo ini, dan berharap PPDB Online ini benar-benar dimanfaatkan untuk menyeleksi siswa yang berkualitas dan agar dilakukan penjaringan untuk kelas unggul bagi siswa yang berprestasi.

Beliau mengatakan: "PPDB Online tahun ini harus tetap mengacu pada Juknis terutama yg berhubungan dengan hak persentase warga sekitar, warga tidak mampu, warga prestasi, dan lainnya yg diatur di dalam juknis. Selain itu MAN 1 Bungo ini sudah saatnya mengedepankan kualitas dalam perekrutan siswa/i-nya tahun ini, saya yakin dan percaya dengan SDM dan SDA yang ada MAN 1 Bungo bisa bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Bungo khususnya" ungkap kabid. Penmad kanwil kemenag Prov. Jambi yang akrab disapa (Bg Rahman). (IM)

 


659x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PENGADAAN KOMPETISI YANG DILAKUKAN OLEH PRIMAGAMA DI MAN 1 BUNGO 432x dibaca
  2. 415 Siswa MAN 1 Bungo Ikuti Ujian Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018 399x dibaca
  3. PAWAI KARNAVAL HUT RI ke 73 ALA MAN 1 BUNGO 598x dibaca
  4. SERTIJAB DAN PELANTIKAN PENGURUS OSIM MAN 1 BUNGO PLUS KETERAMPILAN TAHUN 2023 316x dibaca
  5. PERINGATAN HARI GURU DAN HUT PGRI KE 73 MAN 1 BUNGO BERJALAN SUKSES DAN MERIAH 512x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 17:24:03 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved