Diposting Pada: Rabu, 09 Mei 2018
KAMAD. MAN 1 BUNGO NGOPI BARENG KANWIL. KEMENAG. PROV. JAMBI


KAMAD. MAN 1 BUNGO NGOPI BARENG KANWIL. KEMENAG. PROV. JAMBIBUNGO (MAN 1 Bungo) 9 Mei 2018. Kanwil. Kemenag. Prov. Jambi Bapak Drs. H. Muhammad, M.Pd.I dalam rangkain menyambut kedatangan Menteri Agama ke Kabupaten Kerinci menyempatkan diri untuk singgah di Kabupaten Bungo, persinggahannya di kabupaten Bungo di manfaatkan sebagai ajang ngopi bareng (Ngobrol Pendidikan) dengan kepala MAN 1 Bungo dan beberapa kepala madrasah lainnya, turut hadir juga Kabid. Penmad (H. Abd. Rahman, S.Ag. M.Pd.I), Kepala Kantor Kemenag. Bungo (Drs. Hasbi, M.Pd.I), Kasi. Penmad (H. Harlek, S.Ag., M.Sy) dan beberapa Staff Kantor Kemenag. Bungo.

ngopi bareng ini merupakan bagian dari program Dirjen. Pendis. Kemenyerian Agama Republik Indonesia, yang mana dalam obolan kali ini fokus membahas pemaknaan dari slogan Dirjen. Pendis "Madrasah Hebat dan Bermartabat". Dalam obrolannya Kanwil. menjelaskan bahwa hebat itu merupakan aspek kognisi yg dimiliki oleh seseorang, sementara bermartabat merupakan pengejawantahan dari aspek sikap yang dimiliki seseorang.

Lebih lanjut pemaknaan tersebut seraya mengamini Kabid. Penmad memaparkan bahwa setiap sumber daya manusia yg menjadi praktisi pendidikan (Kepala Madrasah, Guru, Pegawai, Komite, dan Siswa) harus memiliki tingkat kemampuan akademik yg mumpuni dan beriring dengan sikap mental sesuai dengan norma-norma agama.

Kepala MAN 1 Bungo, Dony Afrian, S.Pd.I., M.Pd.I ketika ditanya tentang kegiatan ngopi ini mengatakan "Kegiatan merupakan kegiatan yg unik, baru, dan banyak manfaat yang pernah saya lakukan. Banyak hal-hal penting saya peroleh tentang dunia pendidikan madrasah, sehingga pengaplikasiannya dilapangan menjadi sangat penting dalam rangka menciptakan madrasah hebat dan bermartabat".
Setelah hampir 2 jam kegiatan ini dilakukan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil. Kemenag Prov. Jambi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo, dan Kasi. Penmad. Kemenag Kab. Bungo mohon diri untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Kerinci untuk menyamut kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia.
Terimakasih atas Ilmu dan Pengalaman yang dibagikan...!!! (DA)

 


1016x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KAMAD MAN 1 BUNGO IKUTI RAKOR PENDIDIKAN MADRASAH DI KANWIL KEMENAG JAMBI 212x dibaca
  2. SISWA MAN 1 BUNGO MENDAPAT JUARA I LAGU RELIGI LOMBA SEKABUPATEN BUNGO 228x dibaca
  3. OSIM MAN 1 BUNGO IKUTI KEGIATAN MILENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL 535x dibaca
  4. Siswa Kelas XII MAN 1 Bungo Tahun Pembelajaran 2017-2018 Lulus 99,55% 198x dibaca
  5. MAN 1 BUNGO MEMBAGIKAN LAPOR PTS 242x dibaca

Halaman ini diakses pada 30-05-2020 03:32:49 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.231.220.225
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved