Diposting Pada: Selasa, 30 April 2019
KA. KANKEMENAG KAB. BUNGO HADIRI PENGUKUHAN DAN HAFLATUL IKHITAM SISWA MAN 1 BUNGO


KA. KANKEMENAG KAB. BUNGO HADIRI PENGUKUHAN DAN HAFLATUL IKHITAM SISWA MAN 1 BUNGOBUNGO (MAN 1 Bungo) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Bungo H. Muhammad Ikbal menghadiri pengukuhan dan haflahtul ikhitam Alumni Tahun Pelajaran 2018/2019 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bungo, Senin (29/04/19) Bertempat di Lapangan MAN 1 Bungo.

Ka.Kemenag mengawali sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah dikukuhkan. “ Semoga kalian mendapatkan nilai yang memuaskan, namun ingat kalian jangan merasa bangga setelah acara pengukuhan dan perpisahan ini sebab jalan kalian masih panjang,”katanya, dihadapan siswa dan siswi MAN 1 Bungo Kelas XII.

Selanjutnya Bpk. Ikbal mengharapkan siswa-siswi agar menjaga nama baik madrasah, orang tua, dan seluruh dewan guru. Karena menurutnya, dengan menghormati kepada orang tua dan guru maka ilmu yang diperoleh selama ini akan mendapat barakah dan cerminan akhlaq yang mulia.

Secara khusus Bpk. Ikbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah berupaya keras membimbing dan mendidik para siswa untuk memperoleh pendidikan dan pembelajaran demi menciptakan pelajar yang berprestasi.

Sementara, kepada para siswa Bpk. Ikbal berpesan agar terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi karena persaingan pencari kerja saat ini sangat tinggi, akan lebih baik lagi bisa menciptakan peluang bisnis dengan perkembangan teknologi yang yang pesat. “ Tuntutlah Ilmu setinggi mungkin dan menjadi menjadi generasi muda Islam yang menjaga akhlak dan perilaku, meski sudah lulus dari Madrasah, berikan contoh yang baik bagi yang lain, tunjukkan bahwa kalian adalah lulusan Madrasah, Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah,” pesan Bpk. Ikbal.

Kepala MAN 1 Bungo Dony Afrian, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun ini jumlah siswa yang dikukuhkan sebanyak 182 siswa dan berhak menyandang gelar sebagai alumni MAN 1 Bungo.

“Walaupun kalian sudah tidak tercatat sebagai siswa MAN 1 Bungo lagi, mereka tetaplah menjadi bagian dari keluarga besar MAN 1 Bungo. Semoga hubungan kekeluargaan tetap terjalin. Madrasah selalu terbuka menerima kehadiran para alumni,” ujarnya.

Saya juga sangat bangga kepada siswa-siswi MAN 1 Bungo khususnya kepada siswa yang sudah banyak meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik.”Hal ini merupakan, kebanggaan tersediri baginya. Sehingga, Insya Allah anak-anak kita mampu meraih sukses dimasa mendatang,”ucapnya.

Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua/wali yang sudah mempercayai MAN 1 Bungo untuk mendidik para siswa-siswi selama 3 tahun di madrasah yang dipimpinnya. Permohonan maaf pun tak lupa disampaikan, atas segala kekurangan ataupun atas kekhilafan dalam mendidik siswa-siswinya. “ Semoga anak-anak kita menjadi generasi Islami yang turut memberikan pengetahuannya untuk kemajuan bangsa kita khususnya di Kabupaten Bungo”, harapnya. (Intan Marlina)

 


963x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 BUNGO IKUTI UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA 142x dibaca
  2. OSIM DAN PRAMUKA MAN 1 BUNGO IKUTI UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2019 592x dibaca
  3. PENGEMBALIAN PESERTA PPLK II FAK.TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN MAN 1 BUNGO 273x dibaca
  4. MAN 1 BUNGO LOUNCHING APLIKASI FINGER TRACKING 924x dibaca
  5. Maria Ulfa Staff Tata Usaha MAN 1 Bungo Ikuti Pembinaan Tata Persuratan Di Grand Hotel Jambi 174x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 21-11-2019 00:55:57 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.93.75.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved