Diposting Pada: Selasa, 30 April 2019
KA. KANKEMENAG KAB. BUNGO HADIRI PENGUKUHAN DAN HAFLATUL IKHITAM SISWA MAN 1 BUNGO


KA. KANKEMENAG KAB. BUNGO HADIRI PENGUKUHAN DAN HAFLATUL IKHITAM SISWA MAN 1 BUNGOBUNGO (MAN 1 Bungo) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Kabupaten Bungo H. Muhammad Ikbal menghadiri pengukuhan dan haflahtul ikhitam Alumni Tahun Pelajaran 2018/2019 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bungo, Senin (29/04/19) Bertempat di Lapangan MAN 1 Bungo.

Ka.Kemenag mengawali sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah dikukuhkan. “ Semoga kalian mendapatkan nilai yang memuaskan, namun ingat kalian jangan merasa bangga setelah acara pengukuhan dan perpisahan ini sebab jalan kalian masih panjang,”katanya, dihadapan siswa dan siswi MAN 1 Bungo Kelas XII.

Selanjutnya Bpk. Ikbal mengharapkan siswa-siswi agar menjaga nama baik madrasah, orang tua, dan seluruh dewan guru. Karena menurutnya, dengan menghormati kepada orang tua dan guru maka ilmu yang diperoleh selama ini akan mendapat barakah dan cerminan akhlaq yang mulia.

Secara khusus Bpk. Ikbal mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah berupaya keras membimbing dan mendidik para siswa untuk memperoleh pendidikan dan pembelajaran demi menciptakan pelajar yang berprestasi.

Sementara, kepada para siswa Bpk. Ikbal berpesan agar terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi karena persaingan pencari kerja saat ini sangat tinggi, akan lebih baik lagi bisa menciptakan peluang bisnis dengan perkembangan teknologi yang yang pesat. “ Tuntutlah Ilmu setinggi mungkin dan menjadi menjadi generasi muda Islam yang menjaga akhlak dan perilaku, meski sudah lulus dari Madrasah, berikan contoh yang baik bagi yang lain, tunjukkan bahwa kalian adalah lulusan Madrasah, Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah,” pesan Bpk. Ikbal.

Kepala MAN 1 Bungo Dony Afrian, M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun ini jumlah siswa yang dikukuhkan sebanyak 182 siswa dan berhak menyandang gelar sebagai alumni MAN 1 Bungo.

“Walaupun kalian sudah tidak tercatat sebagai siswa MAN 1 Bungo lagi, mereka tetaplah menjadi bagian dari keluarga besar MAN 1 Bungo. Semoga hubungan kekeluargaan tetap terjalin. Madrasah selalu terbuka menerima kehadiran para alumni,” ujarnya.

Saya juga sangat bangga kepada siswa-siswi MAN 1 Bungo khususnya kepada siswa yang sudah banyak meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik.”Hal ini merupakan, kebanggaan tersediri baginya. Sehingga, Insya Allah anak-anak kita mampu meraih sukses dimasa mendatang,”ucapnya.

Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua/wali yang sudah mempercayai MAN 1 Bungo untuk mendidik para siswa-siswi selama 3 tahun di madrasah yang dipimpinnya. Permohonan maaf pun tak lupa disampaikan, atas segala kekurangan ataupun atas kekhilafan dalam mendidik siswa-siswinya. “ Semoga anak-anak kita menjadi generasi Islami yang turut memberikan pengetahuannya untuk kemajuan bangsa kita khususnya di Kabupaten Bungo”, harapnya. (Intan Marlina)

 


1267x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KEPALA BDK PADANG LAKUKAN PENANDA TANGANAN KERJA SAMA DENGAN MAN 1 BUNGO 1399x dibaca
  2. MONEV UNBK MAN 1 BUNGO OLEH KASI KELEMBAGAAN KANWIL KEMENAG PROV. JAMBI 500x dibaca
  3. UPACARA HGN 2023 MAN 1 BUNGO SUKSES DAN LANCAR 91x dibaca
  4. PPDB ONLINE MAN 1 BUNGO TELAH DI BUKA 1365x dibaca
  5. MAN 1 BUNGO PLUS KETERAMPILAN LAKSANAKAN PAT SEMESTER GENAP TAHUN 2022/2023 300x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 15:21:38 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 34.239.185.22
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved