Diposting Pada: Kamis, 12 September 2019
PEMBUKAAN PORSENI MAN 1 BUNGO SUKSES


PEMBUKAAN PORSENI MAN 1 BUNGO SUKSESBUNGO (MAN 1 Bungo) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bungo menggelar acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang ke V, tahun ajaran 2019/2020. Kegiatan Porseni itu dipusatkan di lingkungan MAN 1 Bungo yang secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., Rabu (11/09)

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., Kemenag Kabupaten Bungo H. M. Ikbal, S.Ag., M.H., Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Bungo Drs. Zainal Arifin, Kepala MAN 1 Bungo Dony Afrian, S.Pd.I., M.Pd.I., guru serta siswa siswi, dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., menghimbau kepada siswa siswi MAN 1 Bungo untuk mengikuti kegiatan Porseni ini dengan baik sehingga MAN 1 Bungo ini bisa melahirkan bibit-bibit yang potensial untuk diorbitkan baik dibidang olahraga maupun seni.

“Cukup banyak event event yang menunggu baik ditingkat provinsi, nasioanal bahkan internasional yang menjadi wadah untuk menampilkan bakat dan prestasi yang dimiliki siswa,” Lanjutnya.

Kegiatan Porseni ini dilaksanakan selama enam hari yang diikuti oleh siswa kelas X hingga XII yang merupakan kegiatan rutin tahunan MAN 1 Bungo yang dilaksanakan setiap awal tahun pembelajaran.

“Porseni ini sebenarnya merupakan salah satu agenda tahunan yang lazim diselenggarakan di MAN 1 Bungo yang dilaksanakan setiap awal tahun pembelajaran,” Ungkap kepala MAN 1 Bungo Dony Afrian, S.Pd.I., M.Pd.I

Untuk menyemarakkan kegiatan yang bersifat internal sekolah ini, ada berbagai cabang perlombaan yang diadakan, seperti: Bola Volly pa/pi, futsal, badminton pa/pi, syarhil qur'an, asmaul husna, qasidah modern, penyelenggaraan jenazah, kaligrafi kontemporer tari kreasi, lagu daerah pa/pi, teater, bujang gadis MAN, stand up, Kelompok Ilmiah Remaja (KIR), pidato bahasa arab dan inggris, baca puisi , bazar dan stand, mading 3 dimensi dan kelas sehat.

Dony menambahkan, kegiatan ini juga memiliki beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh pihak sekolah, salah satunya adalah mencari minat dan bakat serta mengembangkan potensi siswa. Dengan demikian, bisa menjadi sarana untuk mengantarkan peserta didik mengikuti ajang perlombaan di luar sekolah.

"Semoga kegiatan Porseni yang dilaksanakan selama enam hari ini berlangsung denga sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan semua," harapnya. (Intan Marlina)

 


167x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PRIMAGAMA MENGGELAR CBT DI MAN 1 MUARA BUNGO 407x dibaca
  2. RAHMAH OCTAVIONI, SISWA MAN 1 BUNGO JUARA PRO BARKA CHALLENGE 2020 61x dibaca
  3. PKM TIK MAN 1 BUNGO IKUTI PENYULUHAN PENGGUNAAN BAHASA MEDIA LUAR RUANG DI KAMPUS STIA BUNGO 142x dibaca
  4. KAMAD. MAN 1 BUNGO NGOPI BARENG KANWIL. KEMENAG. PROV. JAMBI 1016x dibaca
  5. MAN 1 BUNGO MAJU KE TINGKAT NASIONAL 2197x dibaca

Halaman ini diakses pada 30-05-2020 01:57:57 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.231.220.225
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved