Diposting Pada: Sabtu, 26 Oktober 2019
MAN 1 BUNGO RAIH JUARA UMUM PADA HUT KAB. BUNGO KE – 54


MAN 1 BUNGO RAIH JUARA UMUM  PADA HUT KAB. BUNGO KE – 54BUNGO (MAN 1 Bungo) - MAN 1 Bungo sangat bangga kepada Para Penari dan Pemain Musik yang meraih juara 1 pada Lomba Tari kreasi dan Juara 1 pada Lomba Musik Hidup sehingga MAN 1 Bungo menjadi juara 1 Umum se Kab. Bungo yang diselenggarakan oleh Kab. Bungo dalam rangka memperingati HUT Bungo yang ke – 54. Lomba ini dilaksakan pada hari Selasa, 22 Oktober 2019 dan diikuti seluruh sekolah dan Madrasah yang ada di Kab. Bungo. Para Penari dan Pemain Musik ini terdiri dari Vidia Wulandari, Ahmad Roisul Ikhsan, Mita, Adi Darmawan, Arselya, Sanju, Devi, Defri, Ismadina, Marsya, Sonia, M. Ibrohim, Subhan, Nurul Hikmah, Fikri, Agus Tiranda, dan Afrian. Tari yang dibawakan bertema “Langkau” yang artinya merupakan proses pengambilan sayak hingga proses pembakaran yang terinspirasi dari mata pencarian Dusun Danau Peringau yaitu Melangkau, Tari ini menggambarkan kegiatan para penduduk setempat dari pengambilan kelapa, memarut kelapa, dan mengempu tangan dengan gerak tari yang dikembangkan dari gerak Tauh Krinok yang dibawakan oleh 8 Orang Penari dan 9 Orang Pemusik.

"Saya sangat bangga atas apa yang diraih oleh siswa MAN 1 Bungo dalam Lomba HUT Kab. Bungo ini dan semoga siswa apa yang didapatkan oleh siswa bisa menjadi contoh siswa-siswa lain dalam mengejar prestasi serta terus mengharumkan nama MAN 1 Bungo " Bapak Dony Afrian, M.Pd.I selaku kepala MAN 1 Bungo.

"Saya sangat bangga karena tim bisa bekerjasama dengan baik dan bisa meraih juara 1 Tari Kreasi dan Juara 1 Musik Hidup pada lomba ini, dan saya harap kami bisa terus membanggakan nama MAN 1 Bungo. Terima kasih teman-teman, Ibu Asmara yang telah membimbing, dan bapak Kepala Man 1 Bungo Dony Afrian, M.Pd.I dan bapak Komite H. Edi Hamid, S.Pd.I telah memberi dukungan kepada kami" ujar Vidia Wulandari.

Ditemui ditempat terpisah, Asmara Syafni, S.Pd, selaku Pembimbing Tim Tari dan Musik MAN 1 Bungo mengucapkan terimaksih atas doa dan dukungan seluruh keluarga besar MAN 1 Bungo sehingga kita bisa meraih juara Umum se Kab. Bungo ditahun ini, Tuturnya. (Intan Marlina)

 


680x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. DIKLAT KERJA SAMA (DKS) MAN 1 BUNGO DENGAN BDK PADANG 595x dibaca
  2. KEPALA BDK PADANG LAKUKAN PENANDA TANGANAN KERJA SAMA DENGAN MAN 1 BUNGO 725x dibaca
  3. MAN 1 BUNGO ADAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H/2019 M 64x dibaca
  4. PAWAI KARNAVAL HUT RI ke 73 ALA MAN 1 BUNGO 266x dibaca
  5. MAN 1 BUNGO QURBAN 2 EKOR SAPI 612x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 21-11-2019 00:55:07 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.93.75.242
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved