Diposting Pada: Minggu, 09 Februari 2020
MAN 1 BUNGO LAKSANAKAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) KE II TAHUN 2020


 MAN 1 BUNGO LAKSANAKAN  LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) KE II TAHUN 2020Bungo (MAN 1 Bungo) - Untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya Siswa Siswi MAN 1 Bungo diberikan training atau Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Sebelum dilaksanakannya Pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Bungo Periode 2019 – 2020, para calon pengurus osim baru beserta purna osim periode 2018- 2019 mengikuti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). LDK rutin dilaksanakan ketika pergantian pengurus osim pada setiap periode. Bedanya, tahun ini man 1 bungo menghadirkan tim dari BARKA (Bangun Asah Rangkai Karakter) Training And Consulting dari Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari satu malam dari tanggal 7 dan 8 Februari 2020.

Kegiatan Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Ke II tahun 2020 ini dibuka oleh Kepala MAN 1 Bungo dalam hal ini diwakili oleh Pembantu Kepala Madrasah (PKM) Bidang Kesiswaan dan Alumni Bapak Mardawi.S.Pd.I dan dihadiiri oleh PKM Akademik dan Kelembagaan Ibu Karmi S.Pd,M.Pd dan PKM TIK Bapak Suryadi,S.Ag serta Bapak Ibu guru dan Undangan lainnya. Kegiatan LDK Ke II pada periode ini sangat seru dan menyenangkan. Banyak ilmu yang akan didapati oleh para calon pengurus osim baru terutama tentang kepemimpinan.

Key note speaker pada LDK tersebut bapak Maisar Setiawan Munaf (Pelopor Literasi Organisasi) berpendapat “ Secara kekompakan dan kesadaran calon pengurus osim baru sudah sangat bagus, hanya tinggal diasah untuk menjadi pemimpin yang benar – benar tangguh. Pendampingan dari panitia maupun dari purna sangat menginspirasi para calon pengurus baru.” Salah satu Tim BARKA yaitu kak Ijel juga berkata “Berorganisasi bukan hanya untuk sekolah semata, tetapi nanti juga akan mendapatkan skill dan keberanian yang berguna untuk pribadi masing – masing dan suatu saat nanti juga berguna untuk menghasilkan uang“.

Menurut Bapak Dony Afrian, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Kepala MAN 1 Bungo, LDK Ke II kali ini dilaksanakan dengan bentuk yang berbeda, dengan harapan Pengurus OSIM MAN 1 Bungo yang baru terpilih dapat termotivasi lebih baik sehingga mampu membuktikan kepada khalayak banyak bahwa MAN 1 Bungo memiliki kekuatan pergerakan yang luar biasa yang dipelopori oleh Pengurus OSIM dan Seluruh Siswa/I MAN 1 Bungo sehingga motto Madrasah hebat dan bermartabat dapat terwujud.

Antusias para calon pengurus osim sangat berkobar, banyak keseruan dalam bentuk lomba yang mereka ikuti selama LDK. Lagi – lagi MAN 1 Bungo kembali membuat geger masyarakat madrasah dengan menghadirkan tim BARKA ke tengah – tengah calon pengurus Osim baru yang terpilih dengan harapan kedepannya dapat memberikan dan berbuat yang terbaik dalam memajukan MAN 1 Bungo sehingga dapat bersaing dengan MAN yang ada di Provinsi Jambi dan khususnya bersaing ditingkat Nasional. Aamiin. (Intan Marlina)

 


1045x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. PANGKALAN PRAMUKA MAN 1 BUNGO LAKSANAKAN PPMD TAHUN 2022 150x dibaca
  2. PENGEMBALIAN PESERTA PPLK II FAK.TARBIYAH DAN ILMU KEGURUAN MAN 1 BUNGO 1293x dibaca
  3. RAIH JUARA HARAPAN 3 SISWA MAN 1 BUNGO PADA KSM TINGKAT PROVINSI JAMBI TAHUN 2021 742x dibaca
  4. KETUA KPU KAB. BUNGO MENJADI PEMBINA UPACARA DI MAN 1 BUNGO 709x dibaca
  5. PANEN PERDANA SAYUR HYDROPONIK GREEN HOUSE MAN 1 BUNGO 1115x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 02:27:16 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved