Diposting Pada: Selasa, 06 September 2022
MAN 1 Bungo, Duta Jambi dalam Ajang Madrasah Student Leadership Award Tahun 2022 di Bogor


MAN 1 Bungo, Duta Jambi dalam Ajang Madrasah Student Leadership Award Tahun 2022 di BogorBUNGO(MAN 1 BUNGO Plus Keterampilan) Ketua OSIM MAN 1 Bungo Plus Keterampilan TP. 2021/ 2022 M. RIZKY BUDIMAN terpilih menjadi salah satu Duta Jambi yang terdiri dari MAN IC, MAN 1 Bungo dan MAN 2 Tebo pada kegiatan Penguatan Leadership dan karakter siswa Madrasah Zona I pada tanggal 5 s.d 7 September Tahun 2022 yang diselenggarakan di Padjadjaran Hotel Bogor.

Acara ini dilaksanakan Dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa madrasah. Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyelenggarakan kegiatan Penguatan Leadership dan Karakter Siswa Madrasah Zona I Sumatera, Gorontalo, dan Sulawesi Tenggara yang akan diikuti oleh seluruh siswa hasil seleksi naskah pada ajang Madrasah Student Leardership Award (MSLA). Kegiatan ini berbentuk seleksi, pelatihan, hingga pemberian penghargaan bagi peserta terbaik (Madrasah Student Leadership Award). Seleksi peserta dilaksanakan secara daring dan/atau luring dengan tahapan seleksi administrasi dan konten naskah. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa/i Madrasah Aliyah yang aktif menjadi pengurus OSIS/OSIM pada kelas X dan/atau kelas XI diseluruh Indonesia.

Pendaftaran peserta dilakukan pada minggu ke-1 hingga minggu ke-4 Juli 2022 secara daring melalui laman web : https://madrasah.kemenag.go.id/leadership/ kemudian siswa tersebut mendapat training selama 3 hari untuk penguatan leadership, kemudian dari beberapa peserta dalam 1 provinsi akan di ambil 1 orang untuk mengikuti grand final Madrasah Student Leadership Award.

Kepala MAN 1 Bungo, Dony Afrian, S. Pd. I, M. Pd. I ditemui terpisah juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat pada pencapaian ini. Harapannya kegiatan ini dapat melahirkan calon calon pemimpin yang berkarakter sehingga memacu Madrasah Hebat Bermartabat Mandiri Berprestasi serta membawa keberkahan serta manfaat yakni memacu semangat kepada seluruh Guru dan Siswa agar lebih tekun dan selalu menoreh prestasi dalam kegiatan apa pun kedepannya, baik di ajang Kabupaten, Provinsi maupun Nasional . Aamiin (S&N)

 


311x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. DONY AFRIAN KAMAD MAN 1 BUNGO LEPAS PESERTA JUMBARA KE XI TAHUN 2019 367x dibaca
  2. PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH (PKKM) TAHUN 2022 DI MAN 1 BUNGO PLUS KETERAMPILAN LANCAR DAN SUKSES 257x dibaca
  3. PEMBUKAAN DAN PELAKSANAAN UNBK HARI PERTAMA MAN 1 BUNGO BERJALAN LANCAR 554x dibaca
  4. MAN 1 BUNGO IKUTI UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA 387x dibaca
  5. NGAJI BARENG DAN TAUSIAH OSIM MAN 1 BUNGO 861x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-04-2024 03:58:19 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 108.162.216.39
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved