Diposting Pada: Senin, 07 Februari 2022
KA.KANKEMENAG BUNGO LAKSANAKAN SOSIALISASI MODERASI BERAGAMA DILINGKUNGAN MAN 1 BUNGO PLUS KETERAMPILAN


KA.KANKEMENAG BUNGO LAKSANAKAN SOSIALISASI MODERASI BERAGAMA DILINGKUNGAN MAN 1 BUNGO  PLUS KETERAMPILANBungo (MAN 1 Bungo Plus Keterampilan), Senin 7 Februari 2022 bertempat ruang Majelis Guru dilaksanakan Sosialisasi Moderasi Beragama Dilingkungan MAN 1 Bungo Plus Keterampilan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ka.Kan Kemenag Kab. Bungo H. M. Ikbal, S.Ag., MH , Kasi Penmad Kemenag Kab. Bungo Bapak Drs. Zainal Arifin, Kamad Bapak Dony Afrian, S.Pd.I, M.Pd.I, Plt.Kepala Tata Usaha, Para Wakil Kepala Madrasah, Seluruh Majelis guru dan Staf TU MAN 1 Bungo Plus Keterampilan.

Moderasi beragama merupakan salah satu upaya untuk merawat karakter keberagaman yang moderat, toleran, dan saling menghormati. Toleransi dan moderasi sangat penting dalam memperkuat rasa persatun dan kesatuan negara dan bangsa indonesia

Pada kesempatan ini sebagai Pembicara dalam kegiatan Moderasi beragama disampaikan oleh Ka.Kan Kemenag Kab. Bungo H. M. Ikbal, S.Ag., MH. Beliau memberikan arahan dan memaparkan kepada Keluaraga besar MAN 1 Bungo Plus Keterampilan bahwasanya kita harus saling menjaga toleransi baik antar umat beragama dan maupun Antar intern sesama pemeluk agama . Apalagi kita sebagai pemeluk agama Islam tidak boleh saling menyalahkan dan harus saling menghargai dalam menjalankan pelaksanaan ibadah dikehidupan sehari-hari.Apalagi Sebagai seorang tenaga pendidik diharapkan menerapkan moderasi beragama dalam kehidupan sehari hari dan mengajarkan hal tersebut kepada peserta didiknya agar mereka tidak salah dalam memahami dan menjalankan ibadah tersebut dalam kehidupan sehari-hari nantinya.

Semoga pemahaman moderasi beragama bisa mempererat kerukunan umat beragama lebih khusus dilingkungan madrasah, sehingga peserta didik kedepannya bisa menjadi generasi moderat, mencintai bangsa dan negaranya dengan mengedepankan toleransi antar umat beragama dan mengamalkan ajaran agama secara seimbang dan mendapatkan keridhoan Allah Swt Aamiin. (S/N)

 


239x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. KAMAD MAN 1 BUNGO PLUS KETERAMPILAN BUKA UMBK TAHUN PEMBELAJARAN 2021-2022 337x dibaca
  2. MAN 1 BUNGO BUBAR DI AMARIS HOTEL 420x dibaca
  3. SISWI MAN 1 BUNGO RAIH PRESTASI INISIATOR MUDA MODERASI BERAGAMA TAHUN 2023 240x dibaca
  4. KETUA OSIM MAN 1 BUNGO IKUTI PERTEMUAN DI HOTEL RATU JAMBI 729x dibaca
  5. KAMABIGUS MAN 1 BUNGO LANTIK ANGGOTA PRAMUKA LAKSANA 323x dibaca

Halaman ini diakses pada 05-05-2024 21:32:06 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.131.63
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved